Kegiatan Perwakilan Perca Jawa Timur Sep 2020

Kegiatan Perwakilan Perca Jawa Timur Sep 2020

Era Kenormalan Baru, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Sosialisasikan Visa dan Izin Tinggal Kimigrasian Dalam Tatanan Kenormalan Baru.

MALANG – Dalam situasi pandemi, membuat dinamika izin tinggal keimigrasian menjadi sangat dinamis. Pentingnya penyebaran informasi terkait dinamika izin tinggal keimigrasian pada situasi pandemi, sehingga Kantor Imigrasi Malang melaksanakan sosialisasi terkait izin tinggal keimigrasian dalam tatanan kenormalan baru (30/9).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Cakra Malang dihadiri oleh perwakilan perusahaan, akademisi, serta komunitas perkawinan campuran. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Kantor Imigrasi Malang, Ramdhani. Materi pertama terkait izin tinggal keimigrasian disampaikan oleh Kasubbid Perizinan pada Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Sarwono Totoeg. Selanjutnya materi tentang dinamika dan kebijakan izin tinggal keimigrasian dalam tatanan kenormalan baru disampaikan oleh Kasubdit Alih Status pada Direktorat Izin Tinggal Keimigrasian, Abdi Widodo.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan edukasi kepada stakeholder yang bersinggungan langsung dengan Orang Asing terkait izin tinggal keimigrasian dalam tatanan kenormalan baru. Selain itu juga sebagai wadah untuk menampung aspirasi dan masukan oleh stakeholder terhadap izin tinggal keimigrasian dalam tatanan kenormalan baru.

X