Pada tanggal 12 Mei 2020, PerCa Indonesia menyelenggarakan Rapat Umum Anggota (RUA) yang ke XII tahun 2020. Ada yang berbeda dalam RUA kali ini, Pengurus menggelar acara melalui aplikasi Zoom, ini dikarenakan pandemi corona yang masih melanda Indonesia, beruntung hal tersebut tidak menyurutkan semangat Pengurus PerCa Indonesia untuk tetap menyampaikan laporan pertanggung jawaban kegiatan dan keuangan kepada Anggota.

Meskipun Rapat diadakan secara virtual, antusias member patut diacungi jempol, terbukti 86 peserta bersemangat mengikuti serangkaian acara dari awal hingga akhir.

Rapat dibuka oleh Ibu Melva Nababan, selaku Ketua Dewan Pengawas PerCa Indonesia, kemudian dilanjutkan oleh sambutan dan laporan kegiatan PerCa Jakarta yang disampaikan oleh Ibu Juliani Luthan, Ketua Umum PerCa Indonesia. Tidak hanya itu, kali ini laporan kegiatan perwakilan, disampaikan langsung oleh masing-masing Koordinator Perwakilan. Ada juga laporan media dan konsultasi yang disampaikan oleh Ibu Analia Trisna, Wakil Ketua PerCa Indonesia, dan laporan keuangan Tahun Fiskal dilaporkan oleh Ibu Etty Hawes, selaku Bendahara PerCa Indonesia.

Selain laporan diatas, RUA juga membahas perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Sebagai Perkumpulan berbadan hukum dan terdaftar di Ditjen AHU Kementerian Hukum dan HAM RI, PerCa Indonesia menyelenggarakan Rapat Umum Anggota, sebagai kuasa tertinggi di Perkumpulan, yang merupakan agenda wajib tahunan. Seluruh anggota bersepakat menerima Laporan Pengurus, serta sepakat untuk menjalankan agenda kerja dan advokasi pelaku PerCa Indonesia.

Acara berlangsung dengan sangat baik, ini semua berkat kerja sama pengurus perca yang tanpa lelah melakukan persiapan-persiapan sebelum RUA, menyiapkan hal-hal tekhnis terkait virtual meeting yang baru kali ini digelar bersama anggota. Semoga kerja keras Pengurus selama ini terkait advokasi maupun kegiatan PerCa Indonesia lainnya, selalu membuahkan hasil positif bagi keluarga Perkawinan Campuran Indonesia. Dan untuk dukungan anggota terhadap PerCa Indonesia, kami ucapkan terima kasih banyak!

Bravo PerCa Indonesia!!