Profil Pengurus Jakarta

SHAKUNTALA YUSPITA

SPECIAL PROJECT EVENT

Shakuntala Yuspita, yang akrab disapa Yusi, lahir dan besar di Jakarta dan terakhir  menempuh pendidikan sarjana jurusan Akuntansi-Ekonomi di STIE Y.A.I. Yusi pernah bekerja di PT Columbindo Perdana dan terakhir bekerja di perusahaan Jepang, PT. Fumakilla Indonesia sebagai Field Auditor. Yusi yang memiliki hobi naik gunung ini bersuamikan pria asal Scotlandia dan dikaruniai seorang putri.

Setelah menikah  dan merasakan kebutuhan untuk mendapatkan informasi-informasi penting terkait perkawinan campuran, Yusi mencari tahu wadah perkawinan campuran  di internet yang bisa memberikan informasi mengenai masalah ijin tinggal, kewarganegaran ganda, perkawinan, kepemilikan properti dan hal-hal lain yang terkait dengan kehidupannya sebagai insan pelaku kawin campur. Ia kemudian menemukan organisasi Masyarakat Perkawinan Campuran Indonesia, serta mempelajari kegiatan dan advokasi yang dilakukan Perkumpulan ini.

Untuk mengenal lebih jauh kiprah PerCa Indonesia, wanita penggemar travelling dan menari ini juga mengikuti Lingkar Diskusi yang diselenggarakan atas kerjasama PerCa Indonesia dengan Kantor Imigrasi Jakarta Selatan tentang Sosialisasi Undang-undang Keimigrasian yang Baru (No. 6 Tahun 2011), di Royal Mega Kuningan, tahun 2013.

“Saya aktif di PerCa untuk menambah wawasan, pengetahuan sekaligus menambah teman-teman” tutur Yusi. “Bekerja secara volunteer dalam organisasi juga menambah kemampuan bersosialisasi dan mengasah team work”, katanya. Pernah tinggal di Kuala Lumpur selama 2 tahun, dan kemudian menetap kembali di Jakarta tahun 2016 bersama keluarga, Yusi mulai bergabung di kepengurusan Pusat Jakarta tahun 2017 sebagai Divisi Event.