Profil Pengurus Jakarta

LUCY BURTIN

SEKRETARIS

Lahir dan dibesarkan di Balikpapan, ibu dua anak ini melanjutkan kuliah di National Hotel Institute, Bandung. Pemilik hobi dan talenta fotografi ini melengkapi dirinya dengan mengikuti Pendidikan Sekretaris serta pernah menekuni sekolah design di Jakarta. Lucy kemudian bekerja di perusahaan jasa penerbangan, perusahaan sparepart otomotif Jepang, lalu mengakhiri karier di perusahaan Perancis bidang Oil  & Gas  dimana ia bertemu dengan tambatan hatinya.

Menikah dengan Warga Negara Perancis, Lucy mengikuti tugas suami ke berbagai negara selama hampir 20 tahun. “Pengalaman tinggal di berbagai negara sangat menyadarkan saya akan pentingnya mengikuti perkembangan aturan Kewarganegaraan, Imigrasi dan Pencatatan Kependudukan. Kita sebagai perempuan dan ibu rumah tangga harus memahami kebutuhan kelengkapan dokumen legal keluarga kita, dimana pun berada,” demikian tutur Lucy. “Bergabung dengan PerCa Indonesia, sejak saya tinggal di Singapore, makin membuka  wawasan dan pemahaman, khususnya seluk beluk rumitnya aspek-aspek hukum keluarga perkawinan campuran”, kata Lucy. “Penting untuk empowering diri kita dengan ilmu dan informasi ini, apalagi bagi kita keluarga PerCa Indonesia, yang hidup merantau di luar negeri”. Tahun 2018, Lucy dan keluarga menetap di Jakarta,  setelah mengikuti tugas suami di Perancis, Canada, China, Vietnam dan Singapore.

Menyukai sport, music dan sangat mendalami fotografi terutama yang berhubungan dengan alam dan travelling, Lucy menekuni hobi yang satu ini, hingga pernah memenangkan lomba fotografi di Vietnam dan di Jakarta. Wanita ramah dan luwes bergaul ini bergabung dalam  kepengurusan PerCa Indonesia Pusat, sebagai Divisi Event, sekaligus membantu tugas Media Sosial dan Dokumentasi.