Profil Pengurus Jakarta

ENI MCDONALD

ANGGOTA DEWAN PENGAWAS

Lahir di Singaraja Bali, Eni menamatkan pendidikannya sebagai sarjana ekonomi dari Universitas Udayana, Denpasar. Wanita ramah dan pandai bergaul ini sempat bekerja di kantor travel di Bali, sebelum bertolak ke Batam untuk bekerja di bank asing, HSBC dari tahun 1994 – 2000 dan terakhir di industri perhotelan. Menikah di tahun 2001 dengan warga negara Inggris asal dari Scotland, wanita penggemar travelling dan wisata kuliner ini memiliki seorang anak laki-laki.

Ditengah waktu senggangnya penggemar golf ini juga aktif mengayun stick sekaligus berkiprah dalam organisasi olahraganya di Batam Social Golf Society dan Batam Ladies Golf Community. Berbagai event turnamen sudah digelar Eni dan kawan-kawan disana. Ketertarikan Eni dalam isu perkawinan campuran dimulai saat Undang-undang Kewarganegaraan dibahas tahun 2006.

Aktif sebagai anggota pada perkumpulan membuka wawasannya dalam memahami aspek hukum, sosial dan kebudayaan para pelaku perkawinan campuran. Kehadiran Eni pada berbagai acara yang dilakukan di Jakarta, mendekatkan wanita aktif dan ringan tangan ini dengan pengurus PerCa Indonesia yang lain.

Beranjak dari pertemanan, disambung dengan kerjasama mengelola berbagai event sosialisasi PerCa Indonesia di Batam, mengukuhkan Eni atas kapasitasnya yang luas dalam memajukan perkumpulan, khususnya bagi komunitas kawin campur di wilayahnya. Eni menjabat sebagai Koordinator Pengurus PerCa Indonesia di Perwakilan Batam.