Profil Pengurus Jakarta

Dyah Anggreini Assyriati

ANGGOTA DEWAN PENGAWAS

Lahir di Damascus dan besar di berbagai negara, Dyah atau panggilan akrabnya Enggi Holt saat ini bertempat tinggal di Bristol, UK sejak 2008.

Kegiatan ibu tiga putra di Bristol ini adalah selain membuka Street Food Trader dibawah banner Enggi’s Kitchen juga giat dalam berbagai kegiatan organisasi nir laba yang berfokus untuk mempromosikan Indonesian di UK.

Beliau menjabat sebagai Ketua dan adalah founder dari Bristol Indonesian Society (BIS) yaitu sebuah perkumpulan yang kegiatannya mengadakan festival tahunan yang diperuntukan agar warga lokal Bristol lebih mengenal Indonesia, dan pada tahun 2020, beliau membentuk dan menjadi Ketua dari Indonesian Small-Medium Entreprises UK (ISME UK) yakni sebuah organisasi yang mewadahi seluruh UKM Indonesia di UK untuk membantu pengembangan, pendidikan, dan pengenalan produk, jasa, kuliner dan pariwisata Indonesia melalui para usahawan dan usahawati Indonesia yang berdomisili di Inggris Raya. Selain kedua organisasi tersebut Enggi juga aktif dalam berbagai kegiatan Diaspora Indonesia dibawah naungan Indonesian Diaspora Global Network (IDN) dan untuk chapter UK sendiri saat ini Enggi dipercaya sebagai Pengawas organisasi.

Sebelum meninggalkan Indonesia, Enggi menjabat sebagai Ketua dari sebuah organisasi perkawinan campuran yang sangat aktif dalam pergerakan dan advokasi hukum bagi pelaku perkawinan campuran, salah satunya adalah di medio 2004-2006 ibu ini terlibat langsung dalam lahirnya UU No. 12/2006 yang spirit dari UU Kewarganegaraan ini adalah memberikan perlindungan yang maksimum bagi anak dan persamaan kedudukan perempuan dalam memberikan kewarganegaraannya kepada keturunannya.

Dan pengalaman ini juga turut membidani lahirnya organisasi Masyarakat Perkawinan Campuran Indonesia (PerCa Indonesia) yang sudah sering membuat terobosan terobosan yang baru demi kepentingan perkawinan campuran.

Setelah lama vakum dari kegiatan advokasi dan pergerakan perkawinan campuran sejak pindah ke Bristol, maka Enggi kali ini diberikan kepercayaan untuk turut menjadi anggota Pengawas dari PerCa Indonesia, sebuah kepercayaan yang tentunya akan dijaganya dengan penuh komitment.

Enggi berharap dengan berbagai pengetahuan dan pengalamannya dalam membentuk, membangun, dan menjalankan organisasi di berbagai bidang, ia dapat memberikan added value kepada tim Dewan Pengawas PerCa Indonesia.