Profil Pengurus Jakarta

ANALIA TRISNA

WAKIL KETUA

Lia, panggilan akrabnya, menempuh Pendidikan tinggi di Institut Pertanian Bogor dan melanjutkan Magister Manajemen di MB-IPB Program Maastricht University. Hobby berorganisasi dia salurkan sejak mahasiswa, dimana dalam salah satu kegiatannya di Beijing, Lia bertemu dengan suaminya seorang warga negara Serbia.

Menikah dan dikaruniai seorang puteri, Lia berprofesi sebagai konsultan bisnis dan perijinan. Kerlibatatannya dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, sejak di Himpunan Mahasiswa Islam IPB, berlanjut hingga kini ke organisasi lain, seperti ICMI, dimana ia menjabat sebagai Ketua Bidang Usaha Alisha Khadija, di Dewan Koperasi Indonesia Wilayah DKI Jakarta dan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Korps Alumni HMI.

Sebagai pelaku perkawinan campuran, concern yang tinggi juga mendorong wanita energik ini untuk berkiprah dalam organisasi PerCa Indonesia. “Saya sudah survey ke berbagai komunitas perkawinan campuran, dan PerCa Indonesia adalah yang paling berbobot dan terkemuka dalam kegiatan dan advokasinya”, demikian tutur Lia. Memegang jabatan sebagai Sekretaris Perkumpulan, Lia aktif menjadi narasumber dalam diskusi tentang berbagai isu perkawinan campuran.