Profil Pengurus Jakarta

ADE ANDRIANI

ANGGOTA DEWAN PENGAWAS

Ade menikah dengan Warga Negara Jerman dan memiliki dua orang anak yang sudah dewasa. Terlibat dengan pergerakan kawin campur, telah dilakukan Ade sejak PerCa pertama kali didirikan. Sebelumnya Ade bekerja sebagai Cabin Crew pada maskapai Garuda Indonesia, selama 6 tahun, dan bekerja pada perusahaan komunikasi dan consulting. Sesudahnya, Ade sibuk menjadi ibu rumah tangga dan membesarkan kedua anaknya.

Sempat aktif dalam pengajian Nurruzahra dan beberapa kegiatan social lain, wanita penggemar outdoor sport ini pernah menjadi Bendahara dan Bagian Membership di awal berdirinya organisasi PerCa Indonesia. “Buat saya, PerCa Indonesia merupakan wadah yang tepat untuk mensosialisasikan Undang-undang yang berkaitan dengan kehidupan dan permasalahan administrasi hukum bagi keluarga kawin campur”, tutur Ade. Ia sering sharing seluk beluk tata cara administrasi, sebagai buah dari pengalamannya sendiri mengurus dokumen Ijin Tinggal suami.

Saat ini, berperan sebagai anggota Dewan Pengawas, Ade berharap PerCa Indonesia makin maju dalam memperjuangkan kepentingan WNI pelaku kawin campur, pasangan dan anak-anak.