Perkenalan Pengurus Komunitas Perkawinan Campur Indonesia (PerCA) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Samosir

 

 

Pada tanggal 30-31 Januari 2021 Perca menyelenggarakan acara di Sumatera Utara tepatnya di pulau Samosir. Acara yang di laksanakan di pulau Samosir ini tujuannya adalah mengunjungi daerah yang menjadi kantong-kantong komunitas perkawinan campuran, merangkul pelaku perkawinan campuran untuk turut menjadi peserta dikomunitas PerCa Indonesia, bersilaturahmi dan menyebarkan informasi tentang manfaat menjadi anggota PerCa.

Acara ini dilaksanakan di MAS Cottage pada hari Sabtu 30 Januari 2021 pada pukul 17.30, yang merupakan acara utama bernuansa Coffee Afternoon dihadiri oleh Marina Dewi sebagai Koodinator perwakilan PerCa Sumatera Utara, Yeischa Ginting sebagai Sekretaris dan juga turut dihadiri oleh Erika Brant sebagai member Medan dan Suryani mewakili member dari Bali.

Selanjutnya kami juga berkesempatan mengunjungi Annette Horschman seorang member PerCa yang berkewarganegaraan Jerman yang menikah dengan Antonius Silalahi. Kami juga mengunjungi anggota PerCa lainnya di daerah Sumatera Utara yaitu Ruth Turnip selaku pemilik Toba Village Inn yang menikah dengan laki-laki berkewarganegaraan Belgia dan sudah memiliki dua orang anak.

Kegiatan kami masih banyak sedikit kekurangan, semoga di masa depan kami dapat terus meningkatkan kualitas untuk mengajak para pelaku perkawinan campur untuk ikut bergabung dalam komunitas ini, untuk mempelajari peraturan kemigrasian, kependudukan dan lain sebagainya.

X