Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 69, Kanwil Yogyakarta mengadakan lomba membatik untuk Warga Negara Asing yang bertempat tinggal di Yogyakarta.  Acara diselenggarakan di Krida Batik, Pendopo Kridha Manunggal Budaya Ngaglik Sleman, hari Minggu tanggal 20 Januari 2019. Acara berlangsung Dari pukul 08.00 sampai 11.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Kepala Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Yogyakarta, Kadiv Imigrasi, Kadiv Administrasi, Kakanim serta para staff Kanim Yogyakarta.

Setelah kata sambutan dan pembukaan acara lomba, ada banyak sekali pertunjukan seni yang ditampilkan baik dari Indonesia maupun Luar Negeri.

Koordinator Perca Indonesia perwakilan Yogyakarta, yaitu ibu Rita Van Passen, ibu Herni Moerbeek dan Ibu Fivi Stillers, ikut menghadiri acara lomba membatik untuk WNA. Disela-sela acara, Koordinator PerCa Yogyakarta berkenalan dan beramah tamah menjalin keakraban dengan Bapak dan Ibu Kanwil, serta Ibu Kanim Yogyakarta.

Semoga hubungan PerCa Indonesia bersama para Pejabat tersebut diatas khususnya, semakin baik dan mesra demi masa depan segenap keluarga besar Perkawinan Campuran Indonesia.