Pada hari Senin, tanggal 19 Agustus 2019, Pukul 08.30 WITA s/d selesai, bertempat di Hotel Palmy Exclusive, Jl S.A Maulana No 21, Bugis, TJ. Redeb, Kalimantan Timur, PerCa Balikpapan Menghadiri Sosialisasi Layanan Kewarganegaraan Se-Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur.

Dari PerCa Balikpapan hadir sejumlah 10 member. Seluruh member yang hadir sangat antusias mendengarkan penjelasan serta informasi terkait layanan kewarganegaraan dari awal sampai akhir acara.

Acara diisi dengan sambutan dari Kepala Kanwil Kumham Kalimantan Timur, Bapak Yudi, S.H., M.H, kemudian dilanjutkan dengan Presentasi tentang Layanan Kewarganegaraan yang disampaikan oleh Bapak Kartiko Nurintias, S.H., M.H, sebagai Direktur Tata Negara Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum.

PerCa Balikpapan berharap semoga kedepannya akan ada lagi acara sosialisasi seperti ini demi terpenuhinya kebutuhan informasi terkait kewarganegaraan, khususnya di Kalimantan dan umumnya di Provinsi – Provinsi lain di Indonesia.

Terimakasih sebesar-besarnya kami haturkan kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur yang telah mengundang perwakilan PerCa Balikpapan dalam acara sosialisasi ini, juga kepada Direktur Tata Negara Direktorat Jenderal Administrasi Hukum dan Hak Asasi Manusia yang sudah memberikan informasi bermanfaat bagi kami pelaku kawin campur di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.