Pada hari Minggu, tanggal 1 September 2019, bertempat di Villa Aprilia, Jalan Lombok No. 70, Dukuh 1/9, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. PerCa Indonesia Perwakilan Yogyakarta menggelar acara Member Gathering dan Workshop Zerowaste.

Acara yang dimulai pada pukul 11.00 WIB, berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Nara sumber workshop Zero Waste memberikan presentasi sederhana namun sangat menarik dan bermanfaat tentang gaya hidup tanpa sampah (Zero Waste). Para peserta yang berjumlah 25 orang sangat antusias mengikuti penjelasan dari emak Zero Waste alias Ibu Sylvie Christy dari awal hingga selesai.

Setelah presentasi, acara dilanjutkan dengan kegiatan pemutaran film dokumentasi singkat tentang bahayanya sampah yang tidak dapat terurai. Salah satunya tentang betapa banyaknya jenis-jenis plastik yang di temukan pada dalam pencernaan hewan-hewan yang ditemukan mati di Laut.

Selama acara berjalan, para peserta menikmati hidangan potluck mulai dari kopi, teh, snack hingga makan siang. Bagian akhir dan paling menarik dari kegiatan workshop ini adalah belajar tentang cara pembuatan bio enzim. Setelah rangkaian acara workshop selesai, para member tetap berada ditempat berdiskusi, ngobrol santai penuh keakraban dan bertukar informasi tentang berbagai issue keluarga pernikahan campuran

Terima kasih kepada Tim PerCa Yogyakarta untuk Ide acara nya yang menarik dan bermanfaat bagi Lingkungan, kepada Member yang telah berpartisipasi menambah ilmu mengenai bahaya sampah, juga kepada Narasumber yang sudah memberikan edukasi penting terkait pentingnya menjaga lingkungan. Perubahan bisa dimulai dari diri kita sendiri dan lingkungan sekitar kita, semoga kedepannya akan semakin banyak warga yang sadar mengenai bahaya nya sampah plastik yang sulit diuraikan, ayo sama sama menjaga lingkungan agar tetap sehat!!