Acara Coffee Morning dan Forum Diskusi bersama Sahabat PerCa Singapore mengenai ‘’Legal Documents For Mix Marriage Family’’ sukses digelar dan dilaksanakan pada hari Kamis, 19 September 2019, bertempat di Function Room 2, Farrer Wing Clubhouse, D’Leedon Condominium, Leedon Heights, Singapore, pukul 10.00-14.00. Antusiasme Member dan beberapa Non Member Sahabat PerCa Singapore terlihat dari banyaknya peserta yang hadir sejumlah 29 orang yang mengikuti acara dari awal sampai selesai.

Acara dibuka oleh Ibu Fitri Isenbeck, dilanjutkan dengan paparan informasi oleh Ibu Juliani Wistarina Luthan, Ketua PerCa Indonesia.

Materi disampaikan dengan jelas dalam diskusi santai. Dimulai dari pembahasan mengenai Pencatatan Perkawinan, Kewarganegaraan Ganda Anak PerCa, Izin Tinggal Anak Eks Dwi Kewarganegaraan dan Pasangan WNA, Sistem Aplikasi Kewarganegaraan Elektronik serta isu isu lainnya yang sering dihadapi pasangan Perkawinan Campur diulas dengan rinci. Berbagai macam pertanyaan muncul mulai dari dokumen setelah pernikahan, update status kependudukan, pentingnya pelaporan kependudukan di Perwakilan RI, Perjanjian Kawin dan lain-lain yg dijelaskan oleh Ibu Ketua PerCa Indonesia.

Sesi diskusi tanya jawab berlangsung seru, diselingi oleh canda, saling berbagi informasi dan obrolan santai para peserta. Peserta hadir mengaku sangat puas dengan adanya acara informatif tersebut, dan menantikan rencana Lingkar Diskusi yang akan digelar di Singapore dalam kesempatan berikut.

Terima kasih kepada teamwork Sahabat Singapore telah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik, kepada Ibu Lucy Burtin yang telah membantu mengkoordinasikan acara dan membuat dokumentasi, dan terakhir kepada Ibu Juliani W. Luthan yang sudah berbagi informasi bermanfaat bagi seluruh peserta yang hadir di acara. Bravo Sahabat PerCa Indonesia@Singapore !!