Pada hari Minggu, Tanggal 28 April 2019, PerCa Indonesia perwakilan Yogyakarta mengadakan acara Bazaar dan Ramah Tamah Keluarga Perkawinan Campur di Yogyakarta. Dari awal, tujuan acara ini diselenggrakan untuk meningkatkan keakraban antara pelaku perkawinan campur beserta keluarganya serta memperkenalkan PerCa Indonesia kepada masyarakat umum dan yang belum menjadi member.

Acara ini diadakan di Yogyatourium, dengan event yang sangat representative. Diikuti oleh 22 stand Food dan Non food, baik dari member maupun non member. PerCa Yogyakarta sendiri ikut berpartisipasi dengan membuka booth yang menyediakan merchandise PerCa Indonesia, serta memberikan informasi kepada pengunjung seputar organisasi PerCa Indonesia. PerCa Yogyakarta sendiri berhasil menjaring 3 anggota baru. 🙂

Bazaar resmi dibuka pada pukul 15.00 WIB, setelah sebelumnya hujan sedikit mengguyur kota Yogyakarta. Antusiasme dan jumlah pengunjung yang datang sangat memuaskan, seluruh pengunjung mengikuti acara sampai dengan selesai pada pukul 20.00 WIB. Kemeriahan bertambah dengan adanya live music, workshop batik dan eco print, serta quiz.

Salah satu hal yang membanggakan, yaitu adanya kerjasama dengan kantor Imigrasi Yogyakarta. Bapak Kepala Imigrasi Yogyakarta beserta staf dari kantor kanwil HAM berkenan datang menghadiri acara dan membuka konsultasi umum dimana sangat membantu pengunjung baik member maupun non member untuk mendapatkan informasi seputar kawin campur di Indonesia.

PerCa Yogyakarta dan pengunjung berharap agar acara ini bisa diadakan lagi pada lain waktu, sehingga kebersamaan warga pelaku perkawinan campuran bisa semakin terjalin mesra.