Pada hari Jum’at, tanggal 6 September 2019 bertempat di Hotel New Saphir, Jalan Laksda Adisucipto No. 38 Yogyakarta, pada pukul 15.00 sampai dengan selesai, PerCa perwakilan Yogyakarta bekerja sama dengan Sequish Insurance Dan BPJS kesehatan menggelar acara seminar ”Jaminan Kesehatan Bagi Keluarga Perkawinan Campur : Kenali Manfaat BPJS dan Asuransi Kesehatan”.

Acara yang dimulai pada pukul 14.00 WIB ini berjalan dengan lancar dan sukses. Diawali dengan presentasi tentang BPJS Oleh Asisten Deputi Bidang Monitoring dan Evaluasi BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Bapak Lucky Hefriat. Para peserta yang berjumlah 25 orang sangat antusias mengikuti penjelasan Pak Lucky. Berbagai pertanyaan yang muncul dari para peserta mengenai BPJS kesehatan mampu di jawab dan dijelaskan dengan detail. Dalam kesempatan ini PerCa Yogyakarta meminta kesediaan Pak Lucky untuk menyampaikan kepada pihak BPJS dalam mempertimbangkan peraturan agar lebih memudahkan para keluarga Perkawinan Campuran.

Presentasi kedua diberikan oleh para nara sumber dari Sequish Insurance yaitu Bapak Dedy sebagai AVP (Associate Vice President ), Ibu Vita Sari sebagai VP (Vice President), dan Bapak Yahya sebagai SVP (Senior Vice President). Sejumlah nara sumber dari Sequish Insurance juga menjelaskan mengenai pentingnya berasuransi. Peserta yang hadir juga berebut bertanya mengenai manfaat dan kelebihan dari Sequish Insurance. Setelah sesi tanya jawab berakhir, acara kemudian diselingi coffee break dan diakhiri dengan makan malam bersama.

Terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Tim Koordinator PerCa Yogyakarta yang telah bekerja keras untuk membuat acara ini berhasil dilaksanakan dengan baik, kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam acara, serta tak lupa kepada seluruh nara sumber yang terlibat.

Bravo PerCa Indonesia Yogyakarta !!!!